Dariku Untukmu Aku Tuliskan Arti dari Persahabatan ini

Mempunyai satu sahabat sejati lebih berharga dari seribu teman yang mementingkan diri sendiri.
bhaonks.eu.org
Sabtu 15 Juli 2023 - Kupersembahkan untukmu arti dari sebuah persahabatan

Mempunyai satu sahabat sejati itu lebih berharga dari seribu teman yang hanya mementingkan diri-nya sendiri. Ya itu memang benar sekali.

Apa yang kita alami demi teman terkadang cukup begitu sangat melelahkan dan menjengkelkan, tetapi itulah poin yang membuat persahabatan mempunyai nilai yang indah.

Didalam persahabatan sering menyuguhkan beberapa cobaan, tetapi persahabatan sejati itu bisa mengatasi masalah dan cobaan itu bahkan bertumbuh bersama karenanya.

Ingat.. sebuah persahabatan itu tidak terjalin dengan secara otomatis tetapi semua itu membutuhkan proses yang sangat panjang contohnya seperti besi menajamkan besi, demikianlah sahabat menajamkan persahabatanya.

Persahabatan diwarnai dengan berbagai pengalaman suka dan duka, contohnya seperti dihibur, disakiti, diperhatikan, dikecewakan, didengar, diabaikan, dibantu, ditolak, bahkan diremehkan dan direndahkan, namun semua ini tidak pernah sengaja dilakukan dengan tujuan kebencian.

Seorang sahabat tidak akan menyembunyikan kesalahan untuk menghindari sebuah perselisihan, justru karena kasihnya yang sangat peduli dia memberanikan diri untuk menegur apa adanya.

Seorang sahabat tidak pernah membungkus pukulan dengan ciuman, tetapi menyatakan apa yang amat menyakitkan dengan tujuan sahabatnya agar mau berubah.

Proses dari teman menjadi sahabat membutuhkan usaha pemeliharaan dari kesetiaan, tetapi bukan pada saat kita membutuhkan bantuan barulah kita memiliki motivasi seperti mencari perhatian, pertolongan dan pernyataaan kasih dari orang lain, tetapi justru dia berinisiatif memberikan dan mewujudkan apa yang dibutuhkan oleh sahabatnya.

Ingat kerinduannya adalah menjadi bagian dari kehidupan sahabatnya, karena tidak ada persahabatan yang diawali dengan sikap egoistis. Semua orang pasti membutuhkan sahabat sejati, namun tidak semua orang berhasil mendapatkannya.

Banyak pula orang yang telah menikmati indahnya persahabatan, namun ada juga yang begitu hancur karena di manfaatkan dan dikhianati oleh sahabatnya sendiri.

Mengetahui seorang sahabat itu, coba ingatlah kapan terakhir kali kamu berada dalam kesulitan, dan siapa orang yang selalu berada di samping kamu disaat kondisimu sedang tidak baik-baik saja, ingatlah siapa yang mengasihi kamu saat kamu merasa tidak dicintai, dan siapa orang yang ingin bersama kamu saat kondisi kamu lagi tidak bisa ngapa-ngapain.

Perlu kamu ketahui bahwa seorang sahabat itu menyimpan rasa peduli yang tinggi, sebab seorang sahabat tidak ingin melihat sahabatnya itu terluka dan tersakiti, sekalipun itu sahabatnya dihinakan maka dia akan berada disamping sahabatnya lalu menguatkannya dengan sebuah rangkulan tangan dipundaknya, disitulah tertanam jiwa empati yang tinggi.

Baca juga
Gabung dalam percakapan

Posting Komentar

Iklan Parallax